Senin, 11 Mei 2015

Keinginan Warga Indonesia di Jepang Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK Untuk Kedepan


Keinginan Warga Indonesia di Jepang Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK Untuk Kedepan

Harapan Warga Indonesia di Jepang Terhadap Pemerintahan Jokowi-JK 
Sejumlah warga Indonesia di Jepang saat ini berharap banyak hal kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Transparansi, pendidikan, industri mandiri di Indonesia, termasuk juga perlindungan tenaga kerja, kemacetan bahkan penipuan valuta asing di Bali agar mendapat perhatian supaya citra Indonesia di mata internasional dapat terjaga dengan baik.
"Saya berharap Jokowi dapat melakukan transparansi anggaran semua proyek di pemerintahan. Dibuat lebih mudah traceability nya. Misalkan dibuat satu pintu situs pemerintahan, di mana rakyat bisa melihat langsung nama perusahaan pemenang proyek, alamat, dan rincian kasar pemakaian anggaran. Biarkan rakyat yang mengadili langsung secara sosial. Lebih manjur daripada KPK atau instansi resmi lainnya," ungkap Abdul Azis Tri Kartika. Keterbukaan juga diharapkan untuk hal lain.
"Regulasi dana kampanye pemilu agar alur dana jelas terlihat bagi siapa saja. Regulasi dana media offline maupun online agar alur dana terlihat jelas pula bagi siapa saja. Kemudian regulasi yang lebih ketat untuk lembaga survey dan quick count agar hanya lembaga yang berdasarkan metode ilmiah saja yang bisa beroperasi pada periode sekitar pemilu," harap Arnold P Siboro, seorang pengusaha IT yang tinggal di Jepang.
Dua wanita Indonesia lebih memfokuskan diri harapannya kepada pendidikan.
"Disiplin, teratur, taat lalu lintas, budaya antre seperti di Jepang. Semua anak Indonesia wajib sekolah dengan biaya murah, guru berkualitas," kata Yuliana Thang.
Sedangkan Anisa Padang Pelangi berharap pada masa pemerintahan Jokowi, sistem pendidikan Indonesia baik, pelajaran umum maupun karakter dapat menjadi lebih baik. Terutama untuk pendidikan karakter.

sumber :
http://www.tribunnews.com/internasional/2014/11/18/harapan-warga-indonesia-di-jepang-terhadap-pemerintahan-jokowi-jk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar